MOTOR DRAG FOTO DAN VIDEO

Motor Drag Foto dan Video

Perlombaan balap motor menggunakan kendaraan yang dimodifikasi mungkin saat ini sudah menjadi salah satu trend anak muda. Balap motor atau yang sering disebut drag race ini adalah pertandingan motor modifikasi yang hanya diikuti oleh dua orang pembalap dalam satu kali lintasan serta dengan jarak tempuh yang pendek.

Lomba drag race ini biasanya lebih sering menggunakan jenis motor 2 tak atau 2 stroke. Alasan penggunaan motor 2 tak dalam acara drag race karena kemampuan mesinnya di yakini lebih handal, sehingga dapat melaju kencang mulai dari garis start hingga finish.


Foto Motor Drag

Berbicara seputar motor drag, pada halaman berikut ini kami akan menyajikan info seputar motor drag foto dan video beserta beberapa peraturan yang biasanya dilakukan dalam melaksanakan lomba drag race.

Lintasan untuk Drag Motor


Poto Motor Drag dalam Lintasan Drag Race

Selain menggunakan jalan raya sebagai lintasan drag race, pertandingan motor ini juga memiliki beberapa aturan ataupun ketentuan yang harus dipersiapkan sebelum perlombaan dilakukan. Dan berikut informasi detailnya.

  1. Sebelum garis start harus disiapkan arena sepanjang 10 meter yang berguna untuk line up dan persiapan sebelum drag race dimulai.

  2. Lintasan drag race terdiri dari 2 bagian yaitu kanan dan kiri. Dimana lintasan tersebut dibuat dengan panjang 201 meter yang dimulai dari garis start dan diakhiri dengan garis finish.
  • Kondisi arena kedua lintasan drag race harus bebas dari hambatan. Sehingga Anda bisa menggunakan jalanan yang datar serta bebas dari lubang.
  • Lebar masing-masing litasan drag race kanan dan kiri adalah 4 meter.
  • Antara sistem pengereman dengan lintasan pacu harus diberi jarak sekitar 60 cm sehingga tidak menghalangi pandangan ban.

  • Harus menggunakan pagar barikade sepanjang jalur lintasan drag race, mulai dari garis start hingga finish
  • Jalur lintasan dengan lokasi penonton wajib dipisahkan dengan pagar yang tertutup serta diberi jarak minimal 1,5 meter dari bahu lintasan drag race.
  • Pembatas jalur lintasan A dan B tidak diperkenankan menggunakan A-Board.

Sebagian besar lomba drag race dilakukan secara liar di jalanan. Hal tersebut terjadi karena drag race lebih mengutamakan jalur trek yang lurus sehingga tidak membutuhkan area balap khusus. Selain itu, ada beberapa alasan dilakukannya drag race oleh para pecintanya

Beberapa Alasan Para Penyuka Lomba Drag Race

  1. Drag race merupakan pertandingan yang bertujuan untuk melakukan adu kecepatan. Oleh sebab itu para pecinta motor drag dengan kecepatan tinggi, merasa lebih menyukai pertandingan yang satu ini.

  2. Alasan kedua dilakukannya drag race adalah mudahnya arena yang digunakan karena drag race hanya membutuhkan lintasan yang lurus.
  • Terakhir, drag race di jadikan ajang mencoba skill dan unjuk kebolehan para pembalap pemula.

Peraturan dalam Lomba Drag Race

  1. Peserta wajib datang di tempat pertandingan drag race sesuai jadwal yang ditentukan serta harus membawa motor drag.


    Gambar Motor Drag

  2. Peserta tidak diizinkan melakukan perbaikan motor drag di arena drag race

  3. Peserta harus memegang stang kendaraan dengan kedua tangan, serta tidak diiznkan untuk mengangkat salah satu maupun kedua kaki ke atas jok.
  • Peserta yang telah memasuki area start akan ditentukan oleh panitia mengenai jalur lintasan yang akan digunakan (jalur lintasan A atau B). Dan setiap heat akan diberlakukan jalur yang berbeda untuk masing-masing peserta.
  • Peserta dengan jumlah lebih dari 16 orang akan diberlakukan sistem babak penyisihan. Sedangkan peserta dengan jumlah kurang dari 16 orang, akan diberlakukan pertandingan drag race dengan sistem 2 heat.
  • Urutan pertandingan dimulai dari waktu terkecil pada heat pertama dilanjutkan dengan waktu terkecil pada heat kedua, dan seterusnya.
  • Start dilakukan saat mesin dalam keadaa menyala.
  • Mencuri start akan diberikan sanksi berupa diskualifikasi.
  • Peserta yang terlambat selama 5 menit setelah peserta terakhir yang melakukan drag race, akan dinyatakan mengundurkan diri.
  • Jika terdapat nilai durasi waktu yang sama, maka akan dilakukan seleksi pada heat kedua dengan nilai waktu yang terbaik.
  • Jika masih diperoleh hasil yang sama, maka pemenang ditentukan dari kapasitas cc dengan nominal lebih kecil

Motor Drag Foto dan Video yang Digunakan untuk Drag Race

Drag race merupakan pertandingan adu kecepatan. Untuk memaksimalkan kecepatan, para pembalap mengoprek motornya sedemikian rupa. Bukan hanya pada dapur pacu saja, desain atau tampilan luarnya pun seringkali di modifikasi agar lebih stylist. Berikut adalah beberapa motor drag, foto dan videonya, yang biasanya ikut tampil dalam pertandingan drag race :

  1. Motor Drag Foto dan Video – Satria F-150 (4 tak)


Foto Motor Drag Satria F-150 4 Tak

–Video here–

Video Motor Drag Satria F-150 4 Tak

  1. Motor Drag Foto dan Video – Yamaha Mio( 4tak)


    Foto Motor Drag Satria Yamaha Mio 4 Tak

    Video Motor Drag Yamaha Mio 4 Tak

  1. Motor Drag Foto dan Video – Kawasaki Ninja 150 rr/ krr ( 2 tak)


    Foto Motor Drag Satria Kawasaki Ninja 150 rr/ krr 2 Tak

    Video Motor Drag Kawasaki Ninja 150 rr/ krr 2 Tak

  1. Motor Drag Foto dan Video – Yamaha Fiz R ( 2 tak)


    Foto Motor Drag Satria Yamaha Fiz R 2 Tak

    Video Motor Drag Yamaha Fiz R 2 Tak

  1. Motor Drag Foto dan Video – Yamaha RX King ( 2 tak)


    Foto Motor Drag Satria Yamaha RX King 2 Tak

    Video Motor Drag Yamaha RX King 2 Tak

Demikian info yang dapat kami bagikan seputar motor drag foto dan video. Semoga bermanfaat.

SMS/TLP (WhatsApp): 085755885078
pin:
75e42c95

Email:
blogprov@gmail.com JONI ALAMSYAH